Kampung Tanjung Lipat I Laksanakan Pildatok Periode 2019-2025

Berita SKPK Dilihat: 399

 

Aceh Tamiang - Sungai Iyu | Minggu (17/02) Kampung Tanjung Lipat I Kecamatan Bendahara laksanakan Pemilihan Datok Penghulu (Pildatok) Periode 2019-2025.

Dalam pildatok kali ini, ada 3 (tiga) orang calon yang bersaing, masing-masing adalah nomor urut 1. Khairuddin, nomor urut 2. Zuliawansyah serta nomor urut 3. Effendi Z yang juga Datok Penghulu Tanjung Lipat I non aktif.

Dalam sambutannya, Camat Bendahara berharap apa yang kita laksanakan hari ini akan menjadikan Kampung Tanjung Lipat I lebih baik, yang berdampak positif bagi masyarakat serta perkembangan Kampung Tanjung Lipat I sendiri.

" Harapan Kami Pildatok hari ini memperoleh Ridha Allah SWT serta menghasilkan pemimpin terbaik bagi Kampung Tanjung Lipat I demi kemajuan kampung Tanjung Lipat I ke depan", ujar camat dalam arahan pada pembukaan pildatok tersebut.

Sementara itu, jumlah DPT Pildatok kali ini di Kampung Tanjung Lipat I sebanyak 567 ( lima ratus enam puluh tujuh ) pemilih. Sedangkan metode yang digunakan adalah surat suara berbentuk voucher/kartu yang tinggal dimasukkan ke dalam salah satu kotak suara calon Datok yang akan dipilih yang diletakkan dalam ruang tertutup.

Selanjutnya, dalam penghitungan suara yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB diperoleh hasil masing-masing yaitu Nomor Urut 1. sebanyak 125 Suara, Nomor Urut 2. sebanyak 162 Suara dan Nomor Urut 3. sebanyak 130 Suara dengan 1 Suara Tidak Sah.

Cetak