Meriahnya "Merah Putih" Berkibar di Kecamatan Bendahara

 

Aceh Tamiang - Sungai Iyu, Sabtu (17/8) Kecamatan Bendahara sukses melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke - 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.

Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP selaku Camat Bendahara bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pengibaran bendera tersebut. Sementara Perwira dan Komandan Upacara diisi oleh anggota Polsek Bendahara.

Bila dilihat dari antusiasme peserta upacara, menunjukkan betapa meriahnya peringatan Hari Ulang Tahun Negara yang tercinta ini. Setidaknya terlihat juga dari banyaknya kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia HUT Ke - 74 Kemerdekaan RI di Kecamatan Bendahara Tahun 2019, dari mulai Sepakbola, Bola Volli, Senam Bersama, serta berbagai kegiatan lainnya yang umum dilaksanakan masyarakat saat 17 Agustus setiap tahunnya.

Dalam Upacara tersebut, Pengibar Bendera Merah Putih yang terdiri dari 34 siswa-siswi terbaik dari SMA N 1 Bendahara dan SMK N 1 Bendahara juga sangat sempurna dalam melaksanakan tugasnya.

"Hampir tidak ada kesalahan yang terlihat saat Merah Putih dikibarkan. Hal ini tak luput dari kerja keras dari para pelatih dalam menggembleng anggota Paskibra selama lebih kurang 1 bulan tersebut", demikian ungkap Camat Bendahara saat ditemui usai Upacara dilaksanakan.

Sampai berita ini ditayangkan kegiatan perlombaan dan permainan yang sering Kita sebut dengan istilah "agustusan" tersebut masih terus berlangsung di Lapangan Kecamatan Kampung Bandar Khalifah.

Rawan Kecelakaan, Forkopimcam, Kepala Mukim dan Datok Penghulu Se Kecamatan Bendahara Tambal Jalan

Aceh Tamiang - Sungai Iyu, Jum'at (14/06) Forkopimcam Bendahara bersama Para Kepala Mukim dan Datok Penghulu se Kecamatan Bendahara laksanakan Gotong Royong dalam rangka penutupan lubang jalan di sepanjang lintasan upah - sungai iyu yang berjarak + 12 Km.

Pelaksanaan gotong royong ini merupakan inisiatif bersama untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat banyaknya lubang di jalan tersebut.

Camat Bendahara beserta Unsur Forkopimcam Bendahara yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Para kepala Mukim dan Datok Penghulu yang telah hadir serta berpartisipasi dalam kegiatan dimaksud.

"Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan gotong royong ini. Selain untuk mengurangi resiko kecelakaan, gotong royong ini juga dilaksanakan atas dasar menghidupkan budaya bangsa serta bentuk kepedulian bersama atas aset negara", ujar camat disela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara itu, kegiatan yang dimulai dari titik jalan simpang Upah pada pukul 08.00 WIB  berakhir pada pukul 12.00 WIB pada titik terakhir di Kampung Mesjid Sungai Iyu, dengan total + 30 titik lubang. *71