Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang Buka Pelatihan Kasab di Kecamatan Bendahara

Aceh Tamiang - Sungai Iyu, Selasa (19/02) PKK Kecamatan Bendahara gelar Pelatihan Kasab bagi kader PKK Kampung dalam Kecamatan Bendahara bertempat di Gedung T Banta Achmad Sungai Iyu. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang, Ibu Rita Syntia, ST., MM.

Ketua Panitia yang juga selaku Ketua TP PKK Kecamatan Bendahara dalam Laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan Kasab ini diikuti oleh 26 Orang Kader PKK Kampung yang terdiri dari 12 Kampung dalam Kecamatan Bendahara. Sementara Dana yang digunakan bersumber dari Sharing antara PKK Kampung, PKK Kecamatan dan PKK Kabupaten.

"Pelatihan ini diikuti oleh 26 peserta dari 12 Kampung dalam Kecamatan Bendahara, dengan sumber dana Sharing antara PKK Kampung, Kecamatan dan Kabupaten", ujar Ketua TP PKK yang akrab disapa wiwik dalam Laporannya yang juga ditutup dengan penyampaian rencana Program Kerja (Proker) PKK Kecamatan Bendahara Tahun 2019.

Sementara itu, Camat Bendahara mengapresiasi atas kesediaan Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang untuk hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga menambah motivasi dan semangat bagi Kami serta bagi seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang yang berkenan hadir di Kecamatan Kami, sehingga menambah motivasi dan semangat bagi Kami dalam melaksanakan kegiatan seperti ini", ujar Camat Bendahara dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang dalam arahannya juga memberikan apresiasi kepada Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Bendahara yang sudah mulai memberdayakan dan mengoptimalkan peran PKK dalam pemberdayaan masyarakat.

"Terima kasih dan apresiasi Kami sampaikan kepada Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Bendahara yang telah peduli dan aktif dalam memberdayakan masyarakat melalui Pemberdayaan PKK untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, khususnya di Kecamatan Bendahara" ujar Ketua TP PKK dalam arahannya yang dilanjutkan dengan membuka secara resmi kegiatan pelatihan tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Datok Penghulu dan Ketua TP PKK Kampung dalam Kecamatan Bendahara yang turut mengirimkan pesertanya untuk mengikuti Pelatihan Kasab ini selama 3 hari.


Cetak